Home » » Tips Modifikasi motor untuk pemula

Tips Modifikasi motor untuk pemula

Written By Unknown on Senin, 07 Desember 2015 | 17.55

Modifikasi Motor untuk pemula, banyak para bikers yang memodifikasi motornya sedemikian rupa.  Banyak juga mungkin dari kamu yang pengen modifikasi motor kesayangan tapi masih bingung bagaimana. Kali ini MotorModf bakal berbagi tips modifikasi motor untuk pemula buat kamu yang masih galau, langsung aja kamu cek tips berikut.
1. Pemilihan Aliran/ jenis Modifikasi
Kamu juga gak mau kan modifikasi yang asal-asalan? Pemilihan jenis modifikasi apa yang cocok buat kamu. Di postingan sebelumnya juga sudah dibahas mengenai 15 Aliran Modifikas Motor sebagai acuan kamu yang ingin modifikasi motor kesayangan. Buat kamu yang sudah mempunyai motor untuk dimodifikasi, yang perlu diperhatikan adalah jenis modifikasi yang cocok untuk motor kamu. Misal kamu punya motor Yamaha Mio tapi pengen modifikasi menjadi gaya Cafe Racer, itu bakaln susah dilakuin. So, pilihlah aliran/ jenis modifikasi yang pas buat kamu dan buat motormu.


2. Pemilihan Motor
Ini bagi para modifikator pemula yang masih belum mempunyai motor untuk dimodifikasi atau yang belum menentukan motor apa yang cocok untuk aliran modifikasi yang kamu inginkan. Pilihlah motor yang memiliki bentuk, dimensi dan mesin yang susai dengan pilihan aliran modifikasimu.

3. Referensi Modifikasi
Carilah referensi modifikasi yang sesuai dengan aliran yang kamu pilih sebanyak – banyaknya. Gak ada salahnya sedikit menyontek modifikasi motor orang lain. Sekarang banyak sekali contoh – contoh modifikasi motor yang ada di Google. Bisa juga dengan membeli majalah otomotif agar kamu jg sedikit memahami bahasa otomotif sebelum modifikasi motormu.

4. Tentukan Bengkel Modifikasi
Bengkel modifikasi juga perlu nih buat kamu yang pengen nerima jadi motor modifikasimu. Pilih bengkel modifikasi yang memang udah biasa modif – modif motor. Jangan asal masukin ke bengkel. Gambung ke Komunitas – komunitas motor di daerahmu, bisa juga dengan komunitas online. Biasanya anggota komunitas tersebut punya bengkel langganan yang sudah rekomen buat modifikasi motor.

5. Budget
Budget nih perlu banget disiapin. Jangan sampai pengen modifikasi tapi gak ada budget hehe mau gimana? Budget bisa disesuain dengan tingkat modifikasi yang kamu inginkan. Jika kamu belum punya budget buat modifikasi motormu, tenang. Modifikasi bisa dilakukan bertahap kok. Asal sabar pasti bisa modifikasi bertahap. Baca juga nih Modif motor dengan biaya murah.



Okay, Sepertinya itu saja Tips Modifikasi Motor Untuk Pemula yang bisa MotorModf  bagikan pada kesempatan kali ini. Buat kalian semua jangan pernah berhenti untuk modifikasi dan selalu tingkatkan kreatifitas. Tetap modifikasi sesuai aturan yang berlaku dan keep safety riding.

0 komentar:

Popular Posts