Home » » 15 Jenis Aliran Modifikasi Motor

15 Jenis Aliran Modifikasi Motor

Written By Unknown on Sabtu, 05 Desember 2015 | 15.42

15 Aliran Modifikasi Motor yang banyak diminati kebanyakan orang indonesia untuk mengubah atau memodifikasi kendaraan kesayangannya sesuai dengan gaya mereka sendiri. Berikut 15 Aliran Modifikasi Motor yang banyak diminati di indonesia :

1 1. Low Rider
Dari namanya saja udah bisa ditebak, Low yang berarti rendah. Jenis aliran Low Rider ini sangat mencolok, dari bagian body yang sangat ceper bahkan hampir menyentuh aspal. Demi pengubahan agar terlihat lebih ceper, banyak yang mengorbankan peotongan rangka & shockbreaker serta mengganti / mengecilkan tangki bensin. Tapi siap-siap sangkut aja tuh motor kalo buat jalan di aspal indonesia yang banyak lubang dan polisi tidur disana sini hehe.


2. Racing Look
 Tahun 2012 – 2014 adalah tahun dimana tren modifikasi racing look ini lagi ngetren-ngetrennya. Racing look bukan berarti 100% racing luar dan dalam. Racing Look lebih menonjolkan bagian luar saja daripada bagian mesin. Style ini tidak mengharuskan perubahan kapasitas mesin / perubahan dibagian mesinnya agar racing. Jadi jika anda ingin modifikasi racing tanpa ingin merubah bagian mesinnya Racing Look adalah pilihannya hehe.. yang kental dari tampilan racing look adalah pemotongan/ melobangi bagian body atau rangkanya, jok tipis, body trondol atau hanya menggunakan sedikit dari body yang sudah dipotongnya, ban cacing, knalpot racing, dan tidak ketinggalan car berwarna cerah dan goresan airbrush grafis. 



 3. Street Racing
Street Racing adalah aliran modifikasi balap jalanan. Yang biasanya dilakukan perubahan body yang tidak terlalu ekstrim. Hanya penggunaan beberapa part racing, body setengah trondol, knalpot racing, dan cat berwarna cerah begitu jg airbrush. Aliran street racing ini intinya tampilan tetap racing tapi masih bisa digunakan untuk sehari-hari.
4.  Retro Klasik
Nah, aliran modifikasi Retro Klasik ini yang tengah ngetren dan banyak digandrungi oleh modifikator – modifikator tanah air. Tampilan klasik seperi honda C70, Honda CB, dan beberapa motor retro klasik lainnya. Retro Klasik ini tetap mempertahankan kebanyakan part ori agar tampilan klasik nya tidak hilang. Beberapa part diganti atau dimodifikasi sesuai keinginan ownernya. Bahkan tidak sedikit orang yang rela mendandani motor barunya menjadi motor Retro Klasik. Hampir diseluruh kota di indonesia ada komunitas pecinta motor klasik seperti CB dll.

5. Street Cub
Ini juga salah satu tren modifikasi yang lagi banyak dimonati modifikator indonesia saat ini. Street Cup adalah modifikasi motor Cub yang kebanyakan dari honda seperti Honda C70, Super Cub, Astrea 800, honda astrea grand, dll. Ubahan dilakukan dengan membuang atau meniadakan slebor depan maupun belakang, stang trondol, single seater, yang biasanya diikuti dengan penggantian ban dengan ban yang lebih lebar dari standartnya, tidak ketinggalan lampu kecil dibagian depan dan belakangnya. Ubahan simpel tapi tetap asik. Salam nyiprat ..... kalo kata anak – anak street cub.

0 komentar:

Popular Posts